Breaking News
recent

Keringat, Debu dan Panas Pacu Pasukan 410/Alg


MEDIASEMARANG.COM - JEPARA - Cuaca yang tidak menentu dilokasi TMMD 97 Desa Beringin Batealit memacu semangat pasukan elit di Karesidenan Pati ini untuk terus berkontribusi terhadap Bangsa dan negara melalui tugas pokok selain perang dengan melaksanakan kegiatan TMMD membangun jalan penghubung yang berada di lokasi desa tersebut. Keringat, debu dan panas yang menerpa mereka tidak dapat menghentikan semangat gotong royong untuk dapat membantu masyarakat sekitar guna kepentingan bersama.

Diakui oleh salah satu personil TNI dari Bataliyon 410/Alg ini bahwa kegiatan semacam ini sering kali dianggap remeh oleh sebagian kalangan yang tidak pernah mengetahui apa dan bagaimana kebutuhan masyarakat yang berada di daerah yang masih jauh dari fasilitas umum yang memadai seperti jalan umum yang layak serta sarana lainnya. Pada kesempatan pelaksanaan TMMD ini juga tersirat suatu pesan penting bahwa masyarakat di daerah yang belum mendapatkan akses umum yang memadai memerlukan bantuan dari kita semua khususnya TNI yang amat dibutuhkan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat saat ini..

Sering kali kita hanya memperhatikan pembangunan di daerah perkotaan tanpa melihat sejauh mana ketertinggalan di daerah lainnya yang masih membutuhkan bantuan guna membangun dan menyangga perekonomian masyarakat desa. Terlihat jelas dari cucuran keringat yang dikeluarkan oleh anggota TNI dalam pelaksanaan TMMD ini menandakan keseriusan dan kesiap siagaan mereka membantu masyarakat sekiar guna memajukan daerahnya.

Operasi Militer Selain Perang ini tentunya tidak kalah penting dari Operasi Militer Perang karena diperlukan jiwa rela berkorban dan nasionalisme yang tinggi guna terus memacu semangat dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa dalam memajuan masyarakat di daerah. (Pendim 0719/Jepara)
Warga DEMAK

Warga DEMAK

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.