Breaking News
recent

ASUS Zenfone 3, Built For Photography

Awal September 2016 yang lalu, tepatnya tanggal 7 – 9 September 2016, kami diundang oleh pihak ASUS Indonesia untuk mengikuti acara bertajuk Zenvolution di Nusa Dua Bali. Rangkaian acara yang diadakan meliputi Launching produk terbaru di hari pertama dan pemecahan rekor MURI di hari kedua.

Pada acara launching produk terbarunya, ASUS mengeluarkan produk unggulan mereka dari 3 lini andalan pabrikan Taiwan tersebut. Produk dikelas Flagship dari Smartphone, Tablet dan Laptop diperkenalkan kepada kami, sebagai tanda bahwa produk-produk itu sudah siap diedarkan di masyarakat.

Dari lini Smartphone, seri Zenfone 3 akhirnya sampai juga di Indonesia, dengan mengusung teknologi terbaru dan desain yang berbeda dari seri Zenfone sebelumnya,  seri Zenfone 3 ini sudah mengadopsi model unibody dengan tambahan sensor sidik jari dibelakangnya. Mengusung tagline #Builtforphotography, Zenfone 3 mengalami perombakan disektor kamera dengan disematkannya teknologi PixelMaster 3.0 serta TriTech auto focus yang membuat hasil foto dari smartphone ini hampir setara dengan kamera DSLR. Upgrade pada laser Auto Focus generasi kedua juga menambah kecepatan kamera untuk memfokuskan gambar hanya dalam waktu 0.03 detik. 

Dari segi pengambilan gambar bergerak, ASUS Zenfone 3 sudah mampu mengambil video dengan kualitas 4K, dimana tidak semua smartphone kelas Flagship bisa melakukan hal ini. Ditambah dengan adanya fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) semakin membuat hasil pengambilan gambar lebih jelas meskipun dalam posisi kita sedang bergerak.
Untuk urusan dapur pacu, ASUS Zenfone 3 (ZE520KL) ini ditenagai oleh prosesor 64 bit Qualcomm Octa core Snapdragon 625 yang berjalan pada kecepatan 2.0 Ghz serta didukung oleh GPU Adreno 506 dan RAM sebesar 3 Gb LPDDR3. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa kinerja dari seri Zenfone 3 ini tidaklah mengecewakan ketika dipadukan dengan Android 6.0 dan ZenUI 3.0 terbaru.

Perombakan besar – besaran juga dilakukan dari segi desain, dimana seri Zenfone 3 ini di balut dengan Corning Gorilla Glass 2.5D pada sisi depan dan belakangnya. Selain itu bentuk bodi yang lebih tipis dari seri sebelumnya lebih menampakkan kesan eksklusif. Meskipun banyak sekali fitur dan teknologi terbaru yang disematkan pada seri Zenfone 3 ini, namun harga yang dibanderol hanya dikisaran 4 jutaan saja, apabila dibandingkan dengan pesaing – pesaingnya tentu harga yang ditawarkan masih sangat masuk akal dan bisa dipastikan mampu bersaing di pasaran. (AlemJP)


AlemJP

AlemJP

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.