Breaking News
recent

Fisiphoria 2015, Acara Lokal rasa Internasional

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro menyelenggarakan pentas seni tahunan yang sering disebut dengan Fisiphoria. Fisiphoria selalu unggul dari acara-acara pentas seni lainya, acara tersebut tidak hanya memberikan kualitas artis yang bagus tetapi memiliki konsep acara yang selalu matang dan berbeda-beda tiap tahunya. Acara tahun ini merupakan kali ketiga diadakannya pentas seni dengan konsep yang berbeda. Sebelumnya tahun 2013 Fisiphoria menyelenggarakan dengan guest star Sheila on7 dan The Sigit kemudian tahun kedua yaitu tahun 2014 dengan mengundang guest star DJ Yasmin, Nidji dan Tulus dengan mengangkat tema Putih polos. Dan tahun ketiga ini Fisiphoria mengusung tema yaitu Spooky dan acara tersebut bertajuk Diponegoro Wani Parti. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 7 November 2015 di Stadion Dponegoro (Jalan Ki Mangunsarkoro).

Acara yang diadakan oleh mahasiswa-mahasiswa Fisip pada tahun ketiga ini diramaikan oleh beberapa bintang tamu seperti DJ Angger Dimas, DJ I-Claud(Claudia Van Helden) dan Danilla Riyadi, Serempet Gudal, O-Swag dan band-band local lainnya. Ini adalah pertama kalinya atau penampilan perdana dari Angger Dimas tampil di Jawa Tengah setelah sebelumnya berhasil dan sukses menjadi DJ nomer 1 se- Asia. Ia juga sudah sering tampil di berbagai acara internasional dan menggaet artis internasional seperti Steve Aoki, Iggy Azalea. Tidak hanya Angger Dimas saja, Fisiphoria tahun ini juga mengundang artis dari luar negri yaitu DJ I-Claud , DJ yang satu ini berasal dari Belanda. Lalu ada Danilla Riyadi yang merupakan artis Nasional dengan genre lagunya mengarah ke lagu indie.

Selain itu ada acara ini juga terdapat penampilan unik dari ketiga zombie diantaranya zombie dengan nama unik : Moldy Mcbrains, Atropa Belladona, Eager Cadaver yang masing-masingnya mempunyai karakter yang berbeda-beda. Zombie-zombie tersebut adalah salah satu mascot yang dimiliki pada acara Fisiphoria 2015. Tak hanya kekuatan konsep saja, acara ini didukung dengan tools untuk memeriahkan suasana pada saat acara berlangsung. Tools yang digunakan pada tahun ketiga ini adalah Glowstick. Gemerlap lampu Glowstick menambah suasana menjadi lebih berwarna dan lebih seru. Didalam rangkaian acara juga terdapat Bazaar makanan dan minuman , dan yang lebih beda lagi acara ini terdapa rumah hantu yang memang sengaja diberikan agar kekuatan konsep lebih terasa. Hal tersebut mampu mengundang massa yang banyak, dilihat dari antusiasme audiens pada rangkaian acara Fisiphoria.

”Disini memang kami menyiapkan konsep yang sangat berbeda, dimana dengan dengan mengusung tagline #DWP#DiponegoroWaniParti menunjukan acara ini baru pertama kali diadakan oleh Universitas Diponegoro khususnya dari mahasiswa FISIP  dengan kreatifitas semaksimal mungkin kami mengadakan acara ini dengan acara malam hari dan terdapat zombie, glowstick, penampilan dari DJ-DJ yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dan menarik antusias atau dapat mengundang banyak penonton” ujar Aldien Priambodo, Ketua dari acara Fisiphoria2015 ini.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Shahnaz 081327943533 atau Satrio 085640412866 
Instagram: @fisiphoria 
Official line : @vqs9981x 
Twitter : @fisiphoria 
Path : Fisiphoria Undip
Facebook : Fisiphoria Undip

AlemJP

AlemJP

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.