Breaking News
recent

ASUS Zenfone 2, Smartphone Berteknologi Tinggi Namun Ramah Buat Kantong

Jajaran petinggi ASUS dan Intel (MS Magazine doc)
Pada tanggal 21 April 2015, ASUS merilis smartphone kelas flagship mereka, Zenfone 2. Acara yang diadakan di Hotel Grand Mercure Jakarta ini, dihadiri oleh sekitar 1000 tamu undangan (media dan dealer) dari kawasan Asia Tenggara. Dengan mengambil tema “ See What Other Can’t See”, Zenfone 2 diharapkan mampu menjadi salah satu produk unggulan ASUS untuk bersaing dengan pabrikan smartphone lain.

Tidak tanggung – tanggung dalam hal spesifikasi, ASUS membenamkan RAM sebesar 4 GB, 64 bit dual channel (ZE551ML), yang pertama di dunia, ke dalam smartphone besutan mereka ini. Di dukung pula oleh prosesor Quad Core Intel Atom yang berjalan pada kanal 64 bit juga, serta OS Android Lolipop, membuat kehadiran Zenfone 2 ini banyak ditunggu oleh para penggemar seri Zenfone.

Meskipun banyak sekali teknologi high end yang digunakan, harga Zenfone 2 ini bisa dikatakan jauh lebih murah dibandingkan smartphone kelas flagship lainnya. Inilah salah satu penyebab kenapa ASUS Zenfone 2 dan seri Zenfone sebelumnya banyak menarik  minat pembeli. Bahkan di beberapa negara mampu menggeser dominasi Samsung dan Iphone.
  
Berbagai fitur canggih yang selama ini ada di seri Zenfone sebelumnya, telah ditingkatkan kemampuannya untuk juga disematkan di seri Zenfone 2 ini, antara lain : 
- Zero Shutter Lag, fitur ini akan membantu untuk menangkap momen – momen bagus dari sebuah kejadian, apapun yang akan anda abadikan, semua akan tertangkap secara real time.
- Low Light mode, dengan fitur ini akan meningkatkan sensitifitas pencahayaan sampai dengan 400 %, sehingga dalam kondisi lingkungan kurang cahaya, fitur ini akan sangat membantu.
- Fast Charging, teknologi yang dikembangkan oleh ASUS untuk kecepatan pengisian ulang baterai yang mampu mengisi sampai 60 % hanya dalam waktu 39 menit..! 
- Super Resolution, teknologi pemrosesan kualitas gambar yang menggabungkan 4 lapis gambar ukuran 13 megapixel menjadi satu, sehingga menghasilkan kualitas gambar setara dengan 52 megapixel.

Namun dibalik semua kecanggihan yang ada, masih terdapat beberapa kelemahan yang ditemukan,seperti bodi smartphone yang terasa panas apabila digunakan dalam jangka waktu yang agak lama, dan ketika mencoba koneksi internet dengan mengganti beberapa kartu SIM milik provider yang berbeda – beda, ternyata tidak semua bisa masuk ke jaringan HSPA+.

Secara keseluruhan Zenfone 2 (ZE551ML) ini cukup memuaskan, baik dari segi performa, fitur yang melimpah, maupun penampilannya, apalagi dengan banderol harga yang bisa dikatakan cukup murah untuk ukuran smartphone kelas atas.  AJP

AlemJP

AlemJP

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.