Breaking News
recent

Rahang Yang Seimbang & Harmonis Ala Wonjin

Liburan Chinese New Year yang panjang di Korea baru saja lewat. Tak sedikit orang yang memanfaatkan liburan kali ini demi mempermak tubuh dan wajahnya. Bedah plastik Wonjin dilaporkan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin mempunyai bentuk wajah yang ramping. Bedanya, kini mereka tidak hanya sekedar memperbaiki bentuk mata, hidung, mulutnya namun lebih berfokus pada keharmonisan dengan seluruh bentuk wajahnya. 

Banyak orang yang resah dengan bentuk wajahnya memutuskan untuk melakukan operasi dua rahang, atau yang dikenal dengan bedah ortognatik, demi wajah yang halus, ramping dan kecil. 

Operasi dua rahang dapat mengkoreksi rahang atas dan rahang bawah sehingga dapat mengatasi rahang menonjol, mulut menonjol, wajah yang panjang, wajah asimetris, maloklusi gigi, dll serta dapat memperindah wajah sekaligus. 

Namun sebenarnya sulit untuk mendapatkan efek yang diharapkan bila hanya sekedar berfokus untuk mengecilkan wajah melalui operasi. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis serta melakukan berbagai tes untuk menentukan apakah Anda benar-benar memerlukan operasi dua rahang atau tidak. 

Sudah banyak diketahui bahwa operasi dua rahang adalah operasi yang melibatkan pemindahan posisi rahang atas dan rahang bawah sehingga dibanding dengan prosedur operasi plastik lain, operasi dua rahang tergolong sangat rumit dan sangat berbahaya. Entah untuk tujuan estetik, atau untuk tujuan fungsional, operasi haruslah dilakukan dengan prosedur yang sudah terkualifikasi. Tak ketinggalan juga pentingnya manajemen after-care yang detil dan menyeluruh pasca operasi. 

Tak sedikit kasus dimana ekspresi wajah pasien malahan menjadi lebih aneh dan canggung setelah operasi dua rahang. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh operasi yang berlebihan atau metode operasi yang tidak cocok dengan pasien. Oleh karena itu, sekali lagi ditekankan pentingnya mempertimbangkan keadaan pasien dalam memilih metode operasi dan perawatan yang sesuai demi mendapatkan hasil operasi yang alami. 

Operasi dua rahang tidak dapat dilakukan dengan metode yang sama untuk setiap pasien. Demi keamanan operasi, setiap pasien harus diperiksa dan didiagnosis terlebih dahulu apakah memang operasi dua rahang itu sangat diperlukan atau tidak. Dan akan lebih baik jika pasien mencari klinik bedah plastik yang dapat menjalankan operasi dengan berbagai metode yang bisa disesuaikan dengan kondisinya”, papar dokter spesialis dari Bedah Plastik Wonjin. 

Operasi yang salah bisa menyebabkan ekspresi wajah tampak canggung sehingga pasien perlu mendapatkan tes yang detil dan perlu berkonsultasi dengan spesialis sebelum operasi. Bila pasien hanya bersikeras untuk mendapatkan wajah yang kecil dan ramping tanpa mempertimbangkan kondisinya sendiri, maka bisa jadi hasil operasi tidak harmonis dengan keseluruhan bentuk wajahnya”, tambahnya. 


For more information, click www.wonjinbeauty.com 

AlemJP

AlemJP

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.