Breaking News
recent

Operasi Plastik Payudara Berikan Payudara Alami? Mungkinkah?

Matahari yang terik dan bunga yang bermekaran tanda musim semi telah tiba. Sudah mulai banyak wanita-wanita yang memakai pakaian yang berwarna terang. Namun tidak sedikit pula kaum wanita yang resah dengan datangnya musim semi ini. Kalau selama musim dingin mereka dapat menutupi tubuhnya dengan pakaian yang tebal, kini mereka harus mulai memakai pakaian yang mau tak mau memperlihatkan bentuk tubuhnya. Sehingga semakin banyak kaum wanita yang mengeluh dengan ukuran payudaranya. Dengan alasan ingin mengikuti tren, banyak kaum wanita mendatangi klinik bedah plastik untuk melakukan operasi plastik payudara. 

Operasi plastik payudara terbukti dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita. Namun perlu diingat, operasi plastik payudara melibatkan pemasukan implan ke dalam tubuh pasien untuk mengisi dan memperbesar volume payudara.    

Sudah bukan rahasia lagi kalau kunci operasi plastik payudara itu terletak pada pemilihan implan. Implan dengan permukaan yang bertekstur tipe tetes air dan tipe bulat adalah implan yang paling sering dipakai di Korea. Yang pertama, implan tetes air yang bertekstur. Implan ini berbentuk tetes air sehingga implan ini dinilai dapat memberikan bentuk payudara yang alami dan indah. Pasca operasi, kemungkinan terjadinya efek samping kontraksi kapsuler rendah dan tidak memerlukan pemijatan sehingga implan jenis ini adalah implan yang banyak dipilih oleh kaum wanita.

Namun, tak sedikit pula kasus dimana pasien hanya puas setelah memakai implan bulat bertekstur. Perlu diketahui bahwa awalnya implan jenis ini mungkin terasa keras namun seiring berjalannya waktu akan menjadi lembut. Sama seperti implan tetes air, implan jenis ini juga tidak memerlukan pemijatan dan kemungkinan terjadinya kontraksi kapsuler juga kecil.

Selain implan tipe bertekstur, ada juga implan dengan permukaan halus yang disebut tipe smooth. Pasien dapat merasakan pergerakan yang alami sesuai dengan gerakan tubuh namun sayang sekali kemungkinan terjadinya kontraksi kapsuler tinggi dan implan bertipe smooth ini memerlukan pemijatan pasca operasi. 

Metode operasi plastik payudara juga bermacam-macam tergantung dari tipe tubuh, kekenduran payudara, keadaan puting, dll dibagi menjadi metode sayatan pada ketiak, metode sayatan pada garis bawah payudara, dan metode sayatan pada areola.  

Secara khusus, ada juga metode operasi plastik payudara yang menggunakan endoskopi dengan sayatan minimal pada ketiak. Metode operasi ini lebih akurat dan implan dapat dimasukkan dengan lebih aman. Sayatan dilakukan di daerah keriput pada ketiak sehingga bekas luka nyaris tak terlihat.

Akhir-akhir ini diantara sekian banyak metode operasi plastik payudara, metode yang menggunakan endoskopi dengan sayatan pada ketiak tergolong metode operasi yang stabil. Endoskopi yang dilengkapi dengan kamera HD seperti yang digunakan di rumah sakit universitas memungkinkan dokter untuk melihat langsung posisi saraf dan pembuluh darah serta memungkinkan operasi dilakukan dengan sayatan seminimal mungkin sehingga nyeri dan bengkak juga minim dan proses pemulihan dapat berjalan lebih cepat, efek samping seperti kontraksi kapsuler, dll juga dapat ditekan”, jelas Direktur Klinik Operasi Plastik Wonjin, dr. Park Wonjin.  

“Setiap pasien harus cermat dan berhati-hati dalam memilih implan serta metode operasi plastik payudara. Pastikan bahwa klinik yang Anda pilih menggunakan implan original yang telah disertifikasi atau tidak bila Anda ingin mendapatkan payudara yang indah dan alami”, sarannya. 


Untuk informasi lebih lanjut klik www.wonjinbeauty.com

AlemJP

AlemJP

1 comment:

Powered by Blogger.