Breaking News
recent

Makin Cantik Dengan Perawatan Pasca Operasi Plastik

Seorang wanita bernama A telah melakukan operasi plastik selama liburan panjang dan kini Ia harus kembali ke rutinitasnya sebagai karyawan perusahaan. A merasa resah dan gelisah tentang cara untuk merawat tubuhnya setelah operasi. 

“Jumlah pasien yang datang di masa liburan untuk operasi plastik Petit (filler/botox), operasi plastik mata, hidung, payudara, koreksi kontur wajah, cangkok lemak, dll naik dua kali lipat”, kata Direktur Rumah Sakit Bedah Plastik Wonjin Korea, dokter Park Wonjin. “Semakin panjang proses pemulihan yang diperlukan setelah operasi plastik, semakin penting juga perawatan yang perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil operasi yang memuaskan”. 


  • Koreksi Kontur Wajah Populer Di Masa Liburan Panjang 
Urutan kepopuleran di Rumah Sakit Bedah Plastik Wonjin Korea: operasi plastik mata, hidung > koreksi kontur wajah > operasi plastik payudara. 
Operasi plastik dua rahang, pengecilan tulang pipi, operasi rahang persegi, pemotongan melingkar, dan operasi koreksi kontur wajah yang lain biasanya membutuhkan waktu 1 minggu sampai bengkak mereda. Seseorang bisa kembali beraktivitas dua minggu setelah operasi. Koreksi kontur wajah biasanya melibatkan pemotongan atau pengecilan tulang wajah, oleh karena itu, proses pemulihan dan bengkak membutuhkan waktu yang lama. 

Tergantung dari jenis operasi, pasien harus makan bubur atau makanan berkuah selama 1-2 minggu pertama setelah operasi. Pasien juga harus menghindari kebiasaan atau aktivitas yang memberi tekanan pada wajah. Selain tiu, lebih baik pasien tidak berolahraga selama sebulan penuh. Apalagi biasanya koreksi kontur wajah dilakukan dari dalam mulut sehingga pasien harus lebih memperhatikan perawatan luka dalam mulut. 


  • Pijat rutin demi payudara indah
Apabila Anda menginginkan payudara hasil operasi yang memuaskan maka Anda perlu tahu bahwa 70% hasil ditentukan dari operasi dan 30% hasil ditentukan dari perawatan setelah operasi. Meskipun pasien bisa kembali beraktivitas sehari-hari 4 hari setelah operasi, namun sebenarnya proses pemulihan membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu. 

Setelah operasi, pasien harus menggunakan brassiere bra selama satu minggu. Lalu selama 3 bulan harus menggunakan bra olahraga. Memang prosedur ini agak rumit namun harus dilakukan demi mendapat payudara yang indah. Selain itu, selama 6 bulan setelah operasi, pasien harus melakukan pijat payudara di pagi hari dan sore hari masing-masing 20-30 menit. Pijat dikatakan bisa mencegah efek samping kontraktur kapsuler dan diperlukan untuk mendapatkan payudara yang lebih alami dan lembut. 


  • Cangkok lemak, jangan remehkan prosedur sederhana ini
Prosedur cangkok lemak mirip dengan operasi plastik Petit. Prosedur ini populer dikalangan pekerja kantor. Proses pemulihan sebenarnya berbeda-beda untuk tiap orang namun pada umumnya pasien bisa melakukan operasi cangkok lemak di hari Sabtu dan dapat kembali bekerja di hari Senin. Bila bagian yang dioperasi adalah dahi, pasien tidak boleh memakai topi selama 2 minggu. Bila hidung yang dioperasi, maka pasien sebaiknya tidak memakai kaca mata selama 2 minggu. Cuci muka dan memakai kosmetik boleh dilakukan sehari setelah operasi. Namun untuk pasien sedot lemak ada baikknya tidak mandi sebelum benang dicabut. 

Untuk informasi lebih lanjut klik www.wonjinbeauty.com 

AlemJP

AlemJP

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.