Breaking News
recent

Tips Hindari Perasaan Galau

Perasaan was-was, tak yakin, ngak percaya diri atau bahasa gaulnya sekarang disebut dengan perasaan galau. Galau mulai popular di Indonesia dan perasaan galau sering dipakai dalam bahasanya para anak remaja. Dan semakin berjalannya waktu istilah galau mulai menyebar dan merasuk kedalam lingkungan masyarakat luas dan sekarang perasaan galau ngak lagi hanya dipakai oleh para anak ABG aja tapi sekarang sudah dipakai oleh seluruh kalangan masyarakat.

Siapa sih yang ingin mengalami perasaan galau..?? pastinya tidak akan ada yang menginginkan perasaan galau dan tentu saja semua menginginkan hati dan perasaannya selalu happy. Namun terkadang juga galau datangnya ngak dijemput dan pulangnya juga ngak diantar.. (emang jailangkung),nah agar terhindar dari perasaan galau MESEM punya tips nih agar terhindar dari perasaan galau. chekkidot….

1. Jangan Takut dan Khawatir
Tips terhindar dari perasaan galau yang pertama adalah Perasaan Jangan Takut dan Khawatir,karena takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif dan karena ketakutan dan kekhawatiran itulah yang menyebabkan perasaan galau. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut..??

2. Jangan Pernah Menyimpan Dendam
Jangan Pernah Menyimpan Dendam adalah tips yang sangat tepat agar terhidar dari perasaan galau. Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah anda membawanya sepanjang hidup? Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya.

3.  Fokus Pada Satu Masalah
Apabila ingin terhidar dari perasaan galau dalam menyelesaikan suatu masalah yang anda hadapai usahakan anda memfokuskan hanya pada satu masalah. Usahakan jangan menambah-nambahi masalah lain sebelum masalah awal belum terselesaikan. Selesaikanlah masalah anda satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat anda semakin stress.

4. Jangan Membawa Tidur Masalah Anda
Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur anda. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa yang dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak. Jangan pernah sekali – kali membawa masalah anda sampai ke dalam tidur, Selain menyebabkan perasaan galau didunia nyata anda tentunya akan mengalami perasaan galau di alam mimpi juga.

5. Jangan Hidup di Masa Lalu
Mungkin terasa nyaman bagi kita mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan anda terlena didalamnya. Mungkin masa lalu anda penuh dengan perasaan galau dan mencoba melupakannya jika anda tidak ingin menderita perasaan galau gunakan prinsip masa lalu adalah pelajaran,dan masa depan adalah pilihan dan harapan.


6.  Jangan Biarkan Frustasi Mengatur dan Mengacaukan Hidup Anda
Jika anda ingin bebas dan terhidar dari perasaan galau yang perlu anda lakukan adalah jangan biarkan frustasi mengatur dan mengacaukan hidup anda. Cobalah untuk mengasihani diri kita lebih dari apa pun, maksud saya adalah janganlah kita menyerah pada frustasi. Maju terus. Ambillah tindakan-tindakan positif dan lakukanlah dengan konsisten

7.  Rajin berolahraga
Dengan berolahraga maka tubuh dan fikiran kita akan menjadi fresh apabila fikiran dan tubuh fresh maka semua pikiran dan masalah kita akan sedikit terbantu,dan dengan berolahraga akan menghasilkan pikiran-pikiran yang positif pula sehingga kita akan jarang dilanda oleh perasaan galau.

Sp



Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.