Breaking News
recent

Kuliner Khas Blora

Jika Anda berwisata ke Blora jangan lupa untuk mencicipi kuliner wajib khas Blora. Bahkan saking terkenal karena salah satu kuliner andalannya  yakni sate Blora dengan cita rasa khas dan dagingnya yang lembut itu, Blora acap disebut Kota Sate.

Blora dikenal memiliki cita rasa kuliner yang tinggi dan sangat beragam,berbagai makanan lezat dan nikmat diolah di kota itu,tidak heran bahwa para orang yang berkunjung ke Blora sangat ingin mencicipi makanan Blora yang lezat itu,ada pula orang yang sengaja pergi ke Blora hanya untuk mencicipi kuliner khas dari kota itu. Selain sate, berbagai macam makanan,minuman,serta jajanan dapat anda jumpai di kota Blora.

Ada berbagai macam makanan yang berasal dari kabupaten Blora, bahkan beberapa diantaranya sangat populer dan menjadi ciri khas kota Blora sendiri,apa itu?? ini dia


1. Soto Blora
Soto ini beda dari soto yang lain, paduan bumbunya yang tepat membuat orang tergoda dengan soto ini.Makanan yang asli berasal dari Solo ini,diolah kembali dengan takaran yang pas dan nikmat. Satu lagi yang membuat soto ini menjadi beda dan lezat diantara soto lain adalah adanya Kletuk,yaitu potongan potongan singkong yang sudah di kukus terlebih dahulu sehingga rasanya unik namun lezat.Daging ayam atau kambing yang digunakan mempunyai tekstur yang sangat lembut,serta kuah pada soto ini bening dan segar.

2. Wedang Cemohe
Wedang yang satu ini memang sudah banyak ditemui di kota kota lain. Jenis minuman ini berbahan dasar jahe sehingga jika dipandang sekilas terlihat seperti wedang jahe,bahkan sebagian orang menganggap ini wedang jahe. Namun wedang cemohe adalah hasil pengembangan dari wedang jahe,dengan menambahkan bahan bahan seperti roti tawar,krim susu, dan irisan kelapa.

3. Sate Ayam Blora
Kemudian adalah sate ayam Blora,sate memang sudah dikenal hampir seluruh Indonesia karena memang cita rasanya yang lezat, begitu juga dengan sate ayam Blora,sate ini mempunyai bumbu yang berbeda dengan sate yang lain,serta sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat atau lontong,ditambah dengan taburan bawang goreng

4. Lontong Tahu Blora
Lontong tahu menjadi sasaran utama para pecinta kuliner yang datang ke Blora,tidak hanya murah,namun memiliki rasa yang berbeda dengan lontong tahu lainnya,hal ini disebabkan karena para penjual lontong tahu khas Blora hanya memakai satu jenis kecap,dan kecapnya hanya diproduksi di kota itu sendiri,sehingga terpadu dengan bumbu bumbu lainnya.

5. Sate Kambing Blora

Jika tadi sate ayam,maka sekarang adalah sate kambing istimewa khas Blora. Kelezatan sate kambing Blora ini tidak kalah dengan sate lainnya,terbukti para wisatawan dari luar kota Blora sangat tertarik dengan masakan ini. Makanan ini mudah ditemui karena banyak orang yang menjualnya. Selain masakan –masakan diatas jangan lupa juga menjajal jajanan Blora (meski bukan jajanan asli blora)  dari mulai keripik tempe sampe ledre, sirup kawis, marning khas blora, serta masih banyak lagi jenis lain yang banyak dijual ditoko-toko oleh-oleh dan jajanan di kota Blora.


Hasta MS/Al
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.