Breaking News
recent

kiat jitu simpan file online

Menyimpan file online tentu dibutuhkan kiat-kiat jitu. Hal ini  agar file yang ingin anda simpan aman seperti keinginan anda.  Jika  anda mempunyai suatu file/data yang penting entah itu file/data keuangan, tugas kuliah, dan macam sebagainya, dan ingin disimpan secara online, dan dapat diambil sewaktu-waktu diperlukan, nah lebih baik simpan file/data tersebut di tempat yang aman, lalu dimanakah tempat yang aman untuk menyimpan file/data secara online? 

Berikut adalah Tempat Aman Menyimpan Data Anda Secara Online.
E-Mail
Yap, E-mail. Kenapa harus e-mail? Karena dalam membuka suatu e-mail harus sign terlebih dahulu yang membutuhkan alamat email dan password.
Cara menyimpan file/data di e-mail anda sangatlah mudah, bisa anda kirim e-mail yang menyimpan file/data tersebut ke e-mail anda satunya. Atau simpan e-mail anda sehingga menjadi draft/konsep. Jika anda ingin mengambil data tersebut tinggal anda lihat bagian draft/konsep.

Facebook
Facebook dapet dijadikan alternative untuk menyimpan file/data. Bisa berupa file, foto, video, note, dll. Contoh jika anda ingin menyimpan foto anda dapat dimuat dalam album facebook, jika foto tersebut merupakan foto privasi anda dapat mengganti pengaturannya sehingga hanya andalah yang bisa melihat album tersebut. Selain foto facebook juga bisa menyimpan apa saja, caranya sama dengan e-mail, anda tinggal melampirkan file anda ke pesan teman atau akun facebook lainnya.

Dropbox

Dropbox adalah sarana yang dibuat untuk menyimpan file/data. Caranya hanya dengan mengunjungi situs resmi dropbox lalu upload file/data yang ingin disimpan. Qouta yang diberikan dropbox adalah 2 GB per-akun. Jika kurang puas anda dapat menambahkannya sebesar 50 GB tentu saja dengan membayar ke situs tersebut.

Blog
Blog dapat dijadikan saranya penyimpanan file/data, jika file/data tersebut adalah tulisan yang berformat doc, bisa anda posting ke suatu blog, entah itu blogspot atau wordpress. Jika tulisan tersebut bersifat pribadi anda dapat mensetting pengaturan blog supaya tidak terindeks ke search engine. Sewaktu-waktu jika ingin melihat tulisan tersebut tinggal anda buka link blognya.

Media Uploader

Tentu saja media uploader memang ditujukan untuk menyimpan file/data, tapi biasanya media uploader memberikan batas waktu penyimpanan tersebut, entah itu 1 tahun atau 2 tahun. Jika anda tertarik menyimpan file/data di media uploader caranya login ke situs media uploader tersebut, lalu upload file/data yang diinginkan.

Itulah beberapa macam sarana penyimpan data secara online, jika file/data yang anda simpan merupakan hal yang privasi baiknya anda mengaturnya supaya tidak ada orang lain yang mengetahuinya.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.