Breaking News
recent

Tips Rumah Terlihat Nyaman

Desain dalam rumah memang menentukan kepribadian. Kepribadian orang yang tinggal di dalamnya. Anda termasuk orang yang rapi dan senang keindahan. Hal itu memang penting dalam hidup. Apalagi dalam menata ruangan. Menata ruangan dalam rumah perlu waktu lama. Anda perlu memikirkan dulu bentuknya. Tulis barang-barang dan interior yang ada. Kemudian anda mendesain kembali disetiap ruang rumahnya. Namun sebelumnya perlu anda ketahui, bahwa rumah mewah atau rumah minimalis bukan halangan. Selama anda bisa menatanya dengan rapi. 

Tips pertama

Ruang tamu. Rumah minimalis berarti sedikit perabot dan sedikit interior. Pastikan hanya ada kursi dan meja tamu. Jangan ada rak hiasan atau sejenisnya. Boleh menambahkan pajangan dinding jika ingin meramaikannya. Usahakan jangan banyak barang di ruang tamu. Tamu akan merasa sempit ketika bertandang. Apalagi rumah anda yang minimalis. Kemudian tata sesuai keinginan anda. Pastikan kursi tamu dalam jumlah sedikit. Maksimal untuk empat orang saja. Jangan lebih. Hal itu penting untuk membuat suasana ruang tamu lapang. Jika anda terlanjur memiliki yang lebih juga tidak masalah. Asal anda tidak menambah interior lainnya.

Kemudian percantik meja tamu anda dengan taplak meja bermotif sederhana. Juga vas dengan bunganya. Jika bisa bunga hidup untuk menyegarkan ruang tamu. Namun, anda harus selalu siap mengganti ketika bunga sudah mulai layu. Seandainya anda merasa kerepotan, bisa hanya dengan bunga plastik saja. Namun, bentuk bunganya harus yang bagus. Warna bunganya juga harus warna-warni.

Tips kedua
Berlanjut tips menata rumah yang kedua pada ruang keluarga. Agar ruangan terlihat lapang karena rumah anda minimalis jangan ada kursi semacam sofa. Cukup meja kecil dan karpet. Hal itu untuk memberi kesan lapang. Juga luas. Ruangan jadi tidak terlihat sempit. Jika anda memiliki kursi atau sofa. Anda dapat menjualnya. Anda akan mendapat keuntungan karenanya. Barang yang tidak terpakai. Untuk tempat meletakkan televise sebaiknya pilih rak khusus untuk itu, atau cukup meja khusus televisi. Berikan hiasan di samping kanan dan kiri. Hiasan dapat berupa keramik atau lainnya.

Tips ketiga

Ketiga, dalam tips menata rumah untuk kamar tidur. Biasanya seseorang akan menaruh apapun. Sehingga kamar menjadi penuh. Tidak ada ruang untuk bebas bergerak. Hanya cukup untuk tidur atau cukup untuk sholat saja. Sebaiknya, sebisa mungkin kamar tidur didesain sederhana. Isinya maksimal untuk dua orang. Interior yang ada hanya sedikit. Jangan berlebih. Cukup tempat tidur dengan perlengkapannya. Lemari pakaian dan meja serta kursi belajar. Untuk mempercantik, bisa tambahkan karpet. Pastikan juga gorden kamar dengan motif menarik.

Tips keempat

Untuk tips menata rumah yang terakhir, yaitu untuk dapur. Biasanya rumah minimalis, dapur dengan ruang makan jadi satu. Untuk dapur biasanya memiliki jarak sempit. Ruangannya berada di tempat kosong. Misal ada cekungan atau ruang kosong akan digunakan sebagai dapur. Itu tidak masalah. Selama anda mendesainnya dengan rapi. Sebaiknya salah satu dindingnya memiliki jendela. Hal itu agar udara segar dan ada sirkulasi udara yang sehat di rumah.



Sp


Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.