Breaking News
recent

Solusi Hunian Perkotaan



Di banyak kota besar termasuk di Kota Semarang, semakin banyak developer properti yang berinvestasi dalam bentuk membangun apartemen. Hal ini cukup beralasan karena minat masyarakat untuk membeli ataupun menyewa tempat tinggal vertikal ini cukup besar. Dan juga ini berarti bahwa kondisi ekonomi di Kota ini makin meningkat, terutama masyarakat di kalangan menengah ke atas.

Faktor penyebab mengapa apartemen ini dilirik oleh sebagian kalangan masyarakat umumnya adalah karena berlokasi tidak begitu jauh dari pusat kota. Dengan terbatasnya lahan untuk mendirikan hunian rumah konvensional atau perumahan horizontal di daerah perkotaan yang diiringi semakin tingginya harga tanah juga turut menjadi penyebab, mengapa apartemen ini makin diminati oleh kalangan eksekutif maupun pengusaha. Dan dengan dibangunnya pemukiman secara vertikal, tentunya akan memperingan harga jualnya, karena pemanfaatan lahan akan lebih optimal. 

Kelebihan Tinggal di Apartemen :

1. Mengurangi Stress Dan Kelelahan
Apartemen yang biasanya dibangun tak jauh dari pusat kota rata-rata berada di lokasi-lokasi yang cukup strategis. Maka, dengan tinggal di apartemen yang tidak jauh dengan tempat kerja, akan mampu mengurangi kelelahan fisik dan juga stres di perjalanan untuk beraktivitas. Dengan lebih pendeknya jarak antara tempat tinggal dan lokasi kerja, memungkinkan Anda untuk lebih cepat sampai di lokasi kerja maupun tempat tinggal, sehingga waktu istirahat pun menjadi lebih banyak. Hal ini juga mendukung gaya hidup masyarakat perkotaan yang super sibuk dan serba cepat. 

2. Praktis
Unit apartemen umumnya juga tidak terlalu besar, sehingga energi dan waktu yang dibutuhkan untuk merawat dan membersihkan ruangan tidak terlalu banyak. Anda juga tidak perlu repot dengan pekerjaan mengurus taman, pengelolaan air bersih, fasilitas pembuangan sampah, maupun sirkulasi udara, sebab semua sudah disediakan dan dikelola oleh developer yang bertanggung jawab pada semua hal tersebut.

3. Keamanan Terjaga
Dari segi keamanan di apartemen juga terbilang lebih baik, sebab terdapat keamanan dijaga selama 24 jam penuh dan umumnya apartemen juga menyediakan fasilitas CCTV di setiap sudut gedung, sehingga menjadikan penghuni lebih tenang untuk tinggal ataupun meninggalkan rumah. Ini menjadi hal penting karena sebagian besar masyarakat di perkotaan akan lebih banyak menghabiskan waktu mereka di luar, baik untuk bekerja, rekreasi, maupun berbelanja.

4. Fasilitas
Fasilitas yang melengkapi apartemen juga menjadi daya tarik tersendiri. Sarana dan prasarana seperti fitness center, kolam renang, jogging track, taman bermain, minimarket, restoran, cafe, dan fasilitas-fasilitas lainnya akan membuat para penghuni apartemen tak perlu pergi jauh-jauh untuk dapat memenuhi segala kebutuhan mereka.

Sp


Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.