Breaking News
recent

Pacu Adrenalin dengan Rafting , Sungai Elo Kabupaten Magelang

Arung Jeram merupakan olahraga yang termasuk menantang resiko tinggi. Tapi, bagi mereka yang senang dengan petualangan, arung jeram menjadi olahraga yang sangat menyenangkan. Tidak heran apabila beberapa sungai yang memiliki arus deras dengan kondisi sungai yang menantang di sepanjang sungai menjadi incaran para penggemar olahraga arung jeram atau rafting ini.

Di Jawa tengah khususnya, ada beberapa lokasi arung jeram yang tidak pernah sepi dari kegiatan arung jeram baik untuk wisata ataupun dalam rangka pendidikan suata organisasi pecinta alam. Diantaranya adalah Sungai Elo Kabupaten Magelang, tepatnya di Desa Pare, Blondo, Mungkid dekat dengan Candi Mendut dan Candi Borobudur, kira-kira 45 menit dari Yogyakarta dan kurang kebih 3 jam dari Semarang.

Arung Jeram Magelang atau Rafting Magelang merupakan salah satu tujuan wisata adventure jogja yang tidak bisa anda lewatkan begitu saja, selain karena dekat dengan obyek wisata lainnya seperti : Candi Borobudur, Candi Mendut, punthuk setumbu dan lain sebagainya, Arung Jeram di sungai elo magelang akan memberikan nuansa yang berbeda bagi perjalanan wisata anda. Beberapa orang mungkin menyebutnya arung jeram jogja atau Rafting Jogja, meskipun arung jeram jogja ini berada di Magelang Jawa tengah. Ada beberapa sungai yang dapat di gunakan untuk Wisata Arung Jeram Jogja, yaitu sungai Elo, Sungai Progo Atas, dan Sungai Progo bawah dengan tingkat tantangan yang berbeda-beda. Panjang lintasan dari sungai elo untuk kegiatan rafting sekitar 12 kilometer, dengan durasi 2,5 jam hingga 3 jam.

Beberapa Paket Wisata Arung Jeram yang di tawarkan adalah sebagai berikut:

Paket Wisata arung jeram atau wisata rafting Sungai elo Magelang
Lokasi : Desa Pare, Blondo, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah
Grade : III - IV (Tiga-Empat)
Keterangan : Sungai Elo dapat digunakan untuk arung jeram di sepanjang tahun, karena debit air yang relative stabil

Paket Wisata arung jeram atau rafting sungai Progo atas Magelang
Lokasi : Perumahan Tok Songo, Magelang, Jawa Tengah
Grade : III - IV (Tiga-Empat)
Keterangan: Sungai progo atas hanya dapat digunakan untuk aktifitas arung jeram ketika musim penghujan

Paket Wisata arung jeram atau rafting sungai Progo Bawah Magelang
Lokasi : Antara Magelang dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)
Grade : III - V (Tiga-Lima)
Keterangan : Sungai progo bawah hanya dapat digunakan untuk aktifitas arung jeram ketika musim penghujan

Untuk harga rafting di sungai elo, setiap peserta harus membayar Rp. 150an ribu. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan (prahu karet, dayung, pelampung, helm), snack, makan 1 x, air mineral, kelapa muda serta asuransi. Bila anda ingin kesana, silahkan anda menyusuri jalan magelang →muntilan →jambatan pabelan → pertigaan palbapang → ambil kiri arah borobudur →RM Kampoeng Ulu. Sesampainya disana, silahkan memacu adrenalin sepuas anda…

Sp
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.