Breaking News
recent

Lokawisata Baturaden Banyumas

Tempat wisata Baturaden di Jawa Tengah ini terkenal sebagai wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Loka wisata Baturaden terletak di tepat di kaki Gunung Slamet, sebuah gunung tertinggi di Provinsi Jawa Tengah. Kondisi ini membuat udara di kawasan wisata Baturaden menjadi sangat sejuk, cenderung akan menjadi dingin di saat malam hari. Ditopang dengan panorama alam yang begitu indah, tempat wisata Baturaden telah menjelma menjadi sebuah tempat wisata Jawa Tengah yang populer.

Berada di objek wisata Baturaden akan membuat anda dapat menyaksikan kota Purwokerto, Pulau Nusa Kambangan, serta sejumlah pantai berpanorama indah di Cilacap. Tidak hanya itu, sejumlah objek wisata yang dapat anda nikmati di antaranya adalah mengunjungi Taman Bitanin. Taman Bitanin di Baturaden adalah taman yang memiliki sejumlah tanaman dan bunga yang tergolong langka, misalnya bunga Havana, Daun Dewa, Antarium Lipstick, Palem Paris, dan Widoro Laut.

Obyek wisata Baturaden juga terdapat tempat pemandian air panas ini mungkin sesuatu yang Anda ingin kunjungi. Jika demikian, maka anda dapat mengunjungi Pancuran Pitu untuk menikmati pemandian air panas Baturaden. Suhu air di Pancuran Pitu ini berkisar antara 60 hingga 70 derajat Celcius. Tidak hanya sekedar mandi air panas saja, objek wisata di Baturaden juga diyakini mampu menyembuhkan penyakit melalui terapi air panas. Untuk keperluan terapi penyembuhan ini, maka anda dapat mengunjungi Pancuran Telu yang berada di dalam kawasan wisata Baturaden.

Selain pemandian air panas di Baturaden, Anda dapat mengunjungi lokasi perkemahan yang ada di sana. Jika anda ingin bermalam di Baturaden, maka anda dapat mendirikan tenda-tenda di Wana Wisata. Wana Wisata Baturaden ini merupakan hutan alam hijau yang sangat tepat untuk dijadikan tempat berkemah bersama keluarga atau teman-teman anda. Lokasi Wana Wisata ini berjarak sekitar 2 km dari Baturaden. Tentu saja ini jarak yang tidak jauh untuk ditempuh dengan berjalan kaki. Jika anda ingin melihat kolam sumber air murni yang ada di loka wisata Baturaden, maka anda dapat mengunjungi Telaga Sunyi.

Objek Wisata Baturaden dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak dari kota Purwokerto sekitar 15 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat. Apabila ingin menggunakan kendaraan umum wisatawan dapat naik angkutan kota dari terminal di Purwokerto dan turun di terminal lokawisata Baturaden. Jika ingin lebih praktis wisatawan dapat menggunakan taksi. Jika memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya hati-hati karena beberapa ruas jalan yang menanjak dengan kemiringan lebih dari 30 derajat.

Beberapa objek wisata Baturaden :
1. Pancuran Pitu Baturaden (air mancur 7 buah, panas dan mengandung belerang)
2. Pancuran Telu
3. Telaga Sunyi
4. Bumi Perkemahan
5. Pemandian Air Panas dan kolam renang
6. Curug Ceheng
7. Wahana Wista Lembah Combong

Sp

Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.