Breaking News
recent

Cleaning Blitz on the ibis Semarang Simpang Lima

Semarang, 28 Oktober 2014 – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan menumbuhkan semangat gotong royong, karyawan ibis Semarang Simpang Lima mengadakan Cleaning Blitz disekitar area hotel pada Senin, 27 Oktober 2014. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). Hotel yang terletak dikawasan Simpang Lima ini. Dengan membawa sejumlah peralatan kebersihan dan massa yang cukup banyak para karyawan ibis bahu membahu membersihkan sejumlah area hotel. Aktivitas ini diharapkan akan membangkitkan kesadaran karyawan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan hotel demi kenyamanan karyawan hotel maupun para tamu yang singgah.

“Green Team” adalah merupakan organisasi internal ibis Semarang Simpang Lima yang didirikan dengan inti pelestarian sumber daya alam. Beberapa aktivitas internal sendiri telah dilaksanakan guna menjaga keseimbangan lingkungan diantaranya :

1. Safety & saving energy, terkait dengan penggunaan energi listrik di lingkungan hotel baik menyangkut keselamatan maupun penghematan energi listrik
2. Environment care, terkait dengan pengurangan (reduce), penggunaan kembali (reuse) dan daur ulang (recycle)

Kalau dalam dunia pedesaan istilah kerja bakti mungkin bukan merupakan hal yang asing, bahkan istilah tersebut telah menjadi keseharian yang sangat umum dalam kehidupan sehari – hari masyarakat pedesaan. Namun jika untuk saat ini, gotong royong untuk di kota-kota besar akan sangat terasa “asing” karena masyarakat sekarang ini lebih individual. 







Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.